Kembali Raih Prestasi, Siswa MTsN 4 Malang Jadi Top 10 dalam APOTEMA 2023

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Siswa MTsN 4 Malang kembali menorehkan prestasinya dalam bidang Matematika. Dalam Ajang Potensi Matematika (APOTEMA) 2023, Gusti Widagdo Susilo Putra (7A) berhasil menjadi Top 10 terbaik di jenjang SMP/MTs sederajat pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ajang Potensi Matematika atau yang sering disebut APOTEMA ini merupakan salah satu ajang olimpiade Matematika untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se Jawa Timur terbuka yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Tadris Matematika Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Pelaksanaan Olimpiade dilaksanakan secara online dan offline. Untuk babak penyisihan dilakukan secara online pada Kamis, 19 Oktober 2023 dan babak semifinal hingga final diadakan secara offline bertempat di Gedung KH. Saifudin UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Sistem penilaiannya yaitu menggunakan sistem penambahan skor jika benar dan pengurangan skor jika salah.

Berkat usahanya, Gusti berhasil lolos menjadi 10 peserta terbaik mengalahkan sekitar 250 peserta lain di jenjang SMP/MTs se-Jawa Timur. Meskipun masih belum bisa lolos di babak final, namun Gusti mengaku senang dengan hasil yang dia peroleh.

“Ini merupakan awal yang bagus dan dapat menjadi bekal untuk ke depannya. Harapannya dengan prestasi ini, Gusti maupun siswa-siswi MTsN 4 Malang yang lain dapat lebih optimis dan semangat lagi mengikuti event Olimpiade lain serta semakin banyak prestasi yang dapat diraih di bidang Matematika” ujar Virli selaku pembina olimpiade Matematika.