Gemilang, 3 Siswa MTsN 4 Malang raih Gold Medal di Ajang OLTISMA 2023

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Tiga siswa MTsN 4 Malang berhasil menorehkan prestasi di bidang matematika tingkat nasional. Kali ini mereka berhasil meraih 3 Medali Emas dalam ajang Olimpiade Tsurayya Islamic School Malang (OLTISMA) tahun 2023.

OLTISMA merupakan ajang kompetisi akademik tingkat SMP/MTs Nasional yang diselenggarakan oleh Tsurayya Islamic School Malang (TISMA) pada 28 November 2023 secara online. Beberapa bidang yang dilombakan diantaranya Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris.

Tiga siswa yang berhasil meraih medali emas bidang matematika tersebut diantaranya Gusti Widagdo Susilo Putra (7A), Briyan Raditya Dwi Angga Kusuma (7A), dan Rakha Alfiansyah Mahardian (8A).

Rakha selaku salah satu peraih medali emas tersebut mengaku bahwa dirinya merasa bersyukur dan senang atas prestasi yang diraihnya. Namun dia tak merasa puas dan merasa cukup sampai disitu. Rakha menyampaikan bahwa dirinya akan mengikuti event lain untuk mengasah kemampuannya dan meraih prestasi lebih banyak lagi.

Selain karena usaha dan kerja keras dari para siswa, prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan guru pembimbing dan madrasah yang selalu memfasilitasi. Bimbingan intensif dari guru pembimbing Olimpiade selama beberapa bulan dan perjuangan siswa yang tekun belajar bisa membuahkan hasil.

Berkat prestasi ini menunjukkan bahwa MTsN 4 Malang tidak berhenti dalam menggapai prestasi. Diharapkan dari setiap keberhasilan yang dicapai bisa memacu dan memotivasi seluruh siswa agar lebih semangat dalam belajar.