MTs Negeri 4 Malang Gelar Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – MTs Negeri 4 Malang melaksanakan Try Out (TO) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). TO digelar selama 4 hari mulai 5 – 7 Februari di ruang Laboratorium Komputer MTs Negeri 4 Malang. TO diikuti seluruh siswa kelas IX dengan mengujikan mata pelajaran yang akan diujikan pada UNBK, seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

Proktor MTs Negeri 4 Malang Zainal Arifin menjelaskan TO ini digelar untuk mempersiapkan siswa kelas IX menghadapi UNBK yang digelar Mei 2017 mendatang. “TO dilaksanakan pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 07.30 – 14.00 secara bergiliran, secara keseluruhan semuanya berjalan dengan lancar, tidak ada kendala berarti dalam Try Out mandiri kali ini, hal ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh panitia sehingga Try Out mandiri yang baru pertama kali digelar bisa berjalan dengan lancar, Tegas Zainal Arifin

Di kesempatan berbeda waka kurikulum MTs Negeri 4 Malang Maslikati,M.Pd beraharap agar siswa lebih familier dengan skema ujian berbasis komputer, “sementara ini kita masih uji coba terkait dengan skema ujian menggunakan computer dalam try out, kedepan jika kami sudah siap bukan tidak mungkin segala macam evaluasi mulai dari PAS, UTS dan Ulangan Harian kami akan mulai memanfaatkan teknologi dalam setiap teknisnya.

Saat pelaksanaan TO, salah satu peserta, Khodijah mengaku kaget dengan TO berbasis komputer, “Soal yang kita kerjakan, hasilnya tidak sampai satu jam sudah ditempel di papan pengumuman,” tutur siswa kelas IX UG ini ini. (DMA)

 

More to explorer

Jalin Kerja Sama Dengan Orang Tua, MTs Negeri 4 Malang Gelar Ujian Madrasah Berbasis Online Dari Rumah

Harjokuncaran – Beberapa Madrasah diwilayah Kabupaten Malang mulai menggelar ujian madrasah sejak Senin (6/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini sedikit beda dari

WhatsApp chat