Siswa Berikan Kejutan di Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran-Sabtu, 24 November 2018 Isak tangis dan air mata mengalir tak terbendung saat peringatan Hari Guru Nasional di lapangan MTs Negeri 4 Malang. Pasalnya tak hanya upacara bendera yang digelar melainkan kejutan-kejutan dari siswa-siswi madrasah membuat suasana pagi itu menjadi haru. Di hari yang dinanti oleh siswa sebagai penghormatan kepada para guru yang telah memberikan seluruh tenaga dan pikirannya hanya untuk kemajuan pendidikan serta anak-anak bangsa.

Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November sebagai wujud penghargaan pada jasa yang selama ini diberikan oleh mereka. Sehingga dari tangan mereka lahir dan tumbuh generasi yang terdidik. Dalam peringatan tersebut beberapa penampilan dari siswa salah satunya adalah pembacaan puisi, menyanyikan beberapa lagu dan ucapan-ucapan selamat kepada guru, hampir seluruh siswa memberikan bunga kepada seluruh pendidik yang ada pada saat itu.

Ada beberapa rangkaian yang berkesan di tahun ini, antara lain siswa mengajukan beberapa pertanyaan melalui dialognya sehingga jawaban dari guru mereka jadikan nasehat untuk membangun sikap di kemudian hari. “Jadikan kami sebagai teman untuk menghabiskan hari-hari bersama kalian”, ujar Ibu Nur Fatimah ketika ditanya.

Nazmah selaku siswa yang merwakilan dari seluruh kelas, ia mengaku sangat senang karena dapat memberikan persembahan kepada bapak-ibu dewan guru. Di sela-sela lantunan lagu mereka juga menyisipkan beberapa doa dan harapan kepada seluruh guru.

Selamat Hari Guru Nasional, jayalah guruku untuk negeriku. (KA)

More to explorer

WhatsApp chat