Diikuti Sebanyak 220 Siswa, MTs Negeri 4 Malang Laksanakan Simulasi UNBK

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MTsN 4 Malang siapkan tiga laboratorium dalam pelaksanaan UNBK 2019 kali ini. Dalam pelaksanaan simulasi 2 (28/1) ditunjang dengan beberapa laboratorium, madrasah semakin siap menuju era digital yang lebih menguntungkan. Melihat pelaksanaan UNBK yang mencapai pada titik 68,0 % pada tingkat MTs secara mandiri 45,1% tingkat SMP 82,7% (SMA) serta 81,7% pada tingkat MA.

Tak hanya disitu saja diera digital yang berkembang dengan pesat ini madrasah juga terus berupaya mengikuti arus zaman sehingga nantinya dapat berimbang dan selaras dengan lembaga pendidikan yang telah maju lebih awal. Menurut Zainal Arifin salah satu proktor MTsN 4 Malang ia menuturkan,”Kali ini kami sangat diuntungkan dengan jumlah unit client yang sudah ada ditambah dengan kesiapan kami di sarana kelistrikan mengingat musim yang kurang bersahabat”.

Simulasi yang diadakan ini jelas memang bertujuan untuk mengenalkan pada siswa bagaimana nanti pada saat pelaksanaan yang sesungguhnya. Siswa dikenalkan langsung pada aplikasi serta bagaimana pengoperasiannya secara nyata seperti pada saat pelaksanaan nantinya. Herman salah satu siswa kelas 9 juga mengatakan bahwa pengoperasiannya sangat mudah serta lebih praktis, ia juga berharap nantinya pada waktu pelaksanaan berjalan dengan lancer tanpa adanya hambatan apapun sehingga Herman dan teman-temannya dapat lulus dengan nilai yang memuaskan. (KA)

More to explorer

WhatsApp chat