MTsN 4 Malang Bagikan Daging Kurban Kepada Warga

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Harjokuncaran – Selasa pagi (13/08) siswa-siswi bagikan daging kurban kepada warga desa setempat. Dalam memaknai kurban kali ini mengusung tema “Meneladani Manusia Hebat Nabi Ibrahim AS dalam rangka mewujudkan manusia yang bermanfaat bagi yang lain”.

Kunci yang ditanamkan kali ini yang pertama adalah, semangat untuk berbagi sehingga seluruh kalangan dapat menikmati daging kurban yang telah dibagikan dan melatih diri menjauhkan dari sifat kikir. Sebagaimana yang telah ditetapkan pada hari itu adalah hari yang diharamkan untuk berpuasa. Kedua, mengutip dari kisah Nabi Ismail yang akan disembelih oleh ayahnya sendiri sebagai wujud cinta kepada Allah SWT. Sosok putra yang patuh dan taat terhadap perintah Allah.

Meneladani Nabi Ibrahim AS sebagai manusia hebat yang dengan sabar menerima perintah Tuhannya yakni menyembelih putranya sendiri untuk dikorbankan, sama halnya dengan mengorbankan harta bendanya untuk kepentingan di jalan Allah.

Sebanyak 600 siswa lebih yang ikut berpartisipasi dalam agenda tahunan tersebut, Sholeh, S.Pd waka kesiswaan juga menambahkan akan terus meningkatkan pelayanan pada siswa dan warga termasuk dengan mengasihi mereka dan wali murid. (KA)

 

 

More to explorer

Guru MTsN 4 Malang Ikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-Learning Via Zoom

Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Kamis, 8 Oktober 2020 di ruang Lab. Bahasa MTsN 4 Malang mengikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA