Bazar di MTsN 4 Malang, Wujudkan Projek Pelajar Pancasila

Facebook
Twitter
LinkedIn


Kab. Malang (MTsN 4 Malang)-Jumat (30/9) Siswa kelas 7 gelar bazar Project Profil Pelajar Pancasila di lapangan MTs Negeri 4 Malang.
Pada kegiatan tersebut secara bergilir setiap kelas menggelar Bazar di kelas masing-masing untuk menjajakan segala jenis minuman yang tentu saja mereka pilih dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Di antaranya prospek pasar, sasaran pasar serta yang paling penting adalah pertimbangan keuntungan yang akan mereka peroleh yang nantinya mereka akan laporkan dalam bentuk laporan tertulis untuk setiap kelompoknya.

Kegiatan tersebut merupakan agenda Project Profil Pelajar Pancasila dengan tema Kewirausahaan yang mana bahwa kegiatan tersebut masih di project pertama mereka.

“Jiwa kemandirian menjadi salah satu yang menandai semangat Pelajar Pancasila”, kata Ahmad Ali selaku kepala madrasah tersebut.

Mengutip dari Kemendikbud bahwa karakter Pelajar Pancasila memiliki antara lain sebagai berikut:

Memiliki iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa 
Memiliki sifat mandiri
Memiliki semangat gotong royong
Memiliki rasa kebinekaan
Memiliki daya pikir kritis
Memiliki daya kreasi tinggi

“Kami sengaja memilih bahan baku yang mudah didapat serta menjadi salah satu hasil dari petani setempat semisal, teh daun kopi, asam gula jawa dan masih banyak hasil pertanian yang bisa kita dapat di area lokal lingkungan setempat”, lanjut Nurul Wahyudi selaku ketua project pertama kali ini.

Kepala Sekolah MTsN meninjau Bazar

More to explorer

PPDB MTS NEGERI 4 MALANG 2023/2024

Mari Bergabung Menjadi Keluarga Besar MTs Negeri 4 Malang SYARAT PENDAFTARAN PPDB MTs NEGERI 4 MALANG 2023/2024 Persyaratan untuk mendaftar : Pendaftaran