Datangkan Youtuber Terkenal, Puncak HUT MTsN 4 Malang Berlangsung Meriah

Kab. Malang (MTsN 4 Malang) – Pada Sabtu (11/02/2023), MTs Negeri 4 Malang sukses menggelar puncak acara GALERI 2023 dalam rangka merayakan HUT MATSANEMA yang ke-30. Hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini MATSANEMA berhasil mendatangkan youtuber terkenal asal Malang yaitu Mama Lela dan Team. Acara ini dilaksanakan di Alun-alun Desa Harjokuncaran, Kec. Sumbermanjing Wetan.

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan gerak jalan yang ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan HUT MATSANEMA ke-30 oleh Bapak Sujarwo Ady Wijayanto selaku Camat Sumawe serta Bapak Ahmad Ali sebagai Kepala Madrasah MTsN 4 Malang. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Komite Sekolah, Kepala Desa Harjokuncaran beserta perangkatnya, Muspika Sumawe, Kapolsek Sumawe serta kurang lebih 3000 peserta gerak jalan yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, MTs, SMA/SMK/MA dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, bapak Sujarwo menyampaikan turut berbahagia atas bertambahnya usia MTsN 4 Malang. Beliau harap dengan adanya acara ini, dapat memberikan dampak positif, diantaranya menjalin silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk lebih sehat.

Selain gerak jalan, terdapat beberapa rangkaian acara lainnya yaitu pemotongan tumpeng, peresmian MATSANEMA FC, pembagian hadiah dan doorprize serta penampilan pentas seni dari MTS dan juga SMA/SMK di Kab. Malang.

“Saya dan seluruh keluarga besar MtsN 4 Malang bersyukur atas pencapaian yang telah kami peroleh selama ini. Semoga MATSANEMA bisa semakin maju dan berprestasi lagi. Dan semoga kami beserta lembaga-lembaga sekitar dapat terus bekerja sama dalam meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik” ungkap bapak Ahmad Ali dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih tak lupa beliau sampaikan kepada para masyarakat, sponsor dan lembaga-lembaga lain yang telah turut serta menyupport untuk terselenggaranya acara ini.

Kemeriahan puncak acara ini terlihat saat kehadiran Mama Lela dan Team tiba di lokasi. Sapaan dari Dika BJ, Navile, Rasel, Fikral dan Barok seolah menjadi sumber kemeriahan puncak acara ini. Selain menyapa ribuan masyarakat sumawe, Mama Lela dan Team juga memberikan doorprize kepada beberapa peserta gerak jalan.

“Untuk bapak dan ibu yang punya anak atau saudara dan ingin mendaftarkan anaknya ke MTs, langsung aja daftarkan ke MTsN 4 Malang. Disini punya ekstrakurikuler lengkap dan banyak prestasi nasional serta biaya yang murah” saran Dika.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang diselingi dengan penampilan menarik dari para siswa. Dimana terdapat beberapa hadiah utama diantaranya kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, kambing, televisi, dll. Terlihat antusiasme para peserta yang rela menunggu nomor undian hingga acara usai.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan sukses dan lancar. Diharapkan acara ini dapat digelar kembali di tahun selanjutnya dengan acara yang lebih meriah.(VRL)