Bangkitkan Kembali Semangat Belajar Siswa, MTsN 4 Malang Awali KBM Dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Kab Malang (MTsN 4 Malang) – Usai libur panjang, pada tanggal 2 Mei 2023 MTsN 4 Malang kembali melangsungkan kegiatan belajar mengajar. KBM dimulai dengan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Upacara diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru, dan staff madrasah.

Dalam sambutannya, Bapak Ahmad Ali selaku kepala madrasah menekankan tentang pentingnya pendidikan bagi masa depan bangsa. Ia juga mengingatkan para siswa untuk kembali mengokohkan cita-cita yang mereka miliki dengan mulai belajar sungguh-sungguh sesuai dengan passion dan apa yang mereka sukai. Lalu kemudian mulai merencanakan pendidikan apa yang akan mereka tempuh di jenjang berikutnya agar dapat mewujudkan impian mereka, dan menjadi ahli di bidangnya.

Dengan upacara ini diharapkan para siswa kembali bersemangat untuk belajar dan mengikuti seluruh agenda sekolah setelah libur panjang. Mengingat, tak lama lagi mereka akan menghadapi berbagai macam ujian terutama untuk kelas 9. Diharapkan mereka juga mulai memikirkan bagaimana masa depan mereka, sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk senantiasa meningkatkan potensi diri dan pengetahuan yang dimiliki.

Kagiatan upacara lalu ditutup dengan halal bihalal antar seluruh keluarga madrasah. Para siswa bersalam-salaman dengan seluruh dewan guru dan teman sebayanya diiringi dengan sholawat dan terlaksana dengan khidmat.