MTsN 4 Malang Dongkrak Motivasi Menunaikan Ibadah Haji Lewat Kunjungan ke Islamic Center

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Pagi tanggal 25 Agustus 2018 kemarin MTsN 4 Malang melakukan kunjungan ke Islamic Center Kepanjen – Kabupaten Malang. Dalam rangka mendongkrak motivasi untuk melaksanakan ibadah haji pihak madrasah utamanya tim pengembang keagamaan dibantu dengan bapak ibu dewan guru mengagendakan ritual manasik haji ke Islamic Center.

Bangunan yang berdiri di atas tanah 1.02 hektar tersebut sangat patut dijadikan lokasi untuk melakukan manasik haji. Di samping ornamen-ornamennya yang menyerupai bangunan di Ka’bah Islamic Center memang dibangun dalam rangka menciptakan fasilitas umum untuk masyarakat se-Kabupaten Malang.

Tidak hanya menyerupai Ka’bah dan lokasi-lokasi ibadah yang ada di tanah suci saja, suasana yang sejuk diciptakan agar para pengunjung dapat menikmati alam buatan yang telah dibangun sedemikian rupa, sehingga diharap dengan kunjungan tersebut seluruh siswa dapat merasakan suasana yang hampir mirip dengan Masjidil Haram dan termotivasi untuk melaksanakan ibadah haji.

Bapak kepala madrasah Drs. Ahmad Ali, M.M mengapresiasi positif dengan kegiatan yang melibatkan seluruh warga madarasah tersebut. Beliau juga mengharapkan agenda positif tersebut terus dilaksanakan demi meningkatkan pelayanan terhadap seluruh siswa madrasah, sehinga nantinya pelajaran tidak hanya sebatas teori melainkan juga praktik ke lapangan. (KA)

More to explorer

WhatsApp chat